Jumat, 05 Oktober 2018

Komunitas BFC Kirim Bantuan Barang Untuk Palu Dan Donggala


KOPI,Nabire - Komunitas Bihewa Falls Comunity (BFC)  melakukan drop ship (pengiriman) bantuan barang campuran hasil pengumpulan sumbangan/donasi masyarakat untuk bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala di Pelabuhan Laut Pelni Nabire Kel. Samabusa Distrik Makimi Kab. Nabire, Jumat (5/10).

Bantuan barang hasil donasi masyarakat diangkut dengan menggunakan kapal KMP Labobar Pelni yang diserahkan oleh Reyn Windesi (Koordinator BFC Nabire) didampingi anggota TNI Mayor Inf Made BA kepada Chief Kapal Ibu Endang Reza berupa 230 karton barang campuran yang diangkut dengan memggunakan 1 truk Kodim 1705/Paniai dan 1 truk Polres Nabire. 

Koordinator BFC Nabire  Reyn Windesi yang berada di lokasi Pelabuhan laut ketika dikonfirmasi dari Jayapura Angkasa, Jumat mengungkapkan bahwa selama pelayaran bantuan dikawal oleh 3 orang anggota BFCyakni Sdr. Edo Ayomi, Sdr. Iron Windesi dan Sdr. Erik Bonay.

Menurut dia, pengangkutan barang hasil sumbangan warga sebanyak 230 karton diambil dari Posko Bersama di Zona Caffe Jln. Trunojoyo Nabire kemudian dimiuat  ke dalam truk milik Kodim 1705/Paniai dan Polres Nabire oleh anggota BFC Nabire.

"Dua unit truk tiba di Pelabuhan Laut Pelni Nabire selanjutnya diterima oleh Chief Kapal Ibu Endang Reza untuk selanjutnya diangkut keatas kapal untuk dijadikan satu dengan bantuan yang sama dari daerah Serui, Manokwari dan Sorong,"katanya.

Pengiriman barang bantuan hasil sumbangan untuk bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala oleh Komunitas BFC Nabire ini adalah merupakan hasil pengumpulan sumbangan gelombang pertama yang dilakukan oleh Komunitas BFC Nabire sebagai bentuk kepedulian dan turut meringankan beban korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

"Komunitas BFC Nabire adalah salah satu komunitas binaan aparat teritorial yang terus didorong untuk melakukan aksi-aksi sosial,  menanamkan rasa persatuan dan kesatuan pemuda di Nabire,"Katanya.(wawan)


https://www.pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21633-komunitas-bfc-kirim-bantuan-barang-untuk-palu-dan-donggala.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...