Sabtu, 06 Oktober 2018

Kapolres Jayapura Membuka Acara Istighosah dan Tabligh Akbar

KOPI,Sentani - AKBP Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH. M. Si (Kapolres Jayapura) beserta Pejabat Pemerintahan Kab.Jayapura, Tokoh Agama dan Tokoh Adat melaksanakan kegiatan Istighosah dan Tabligh Akbar dalam Rangka Suksesnya Pengamanan Pemilukada Tahun 2018, Pelaksanaan Pemilu Legislatif Serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Kabupaten Jayapura bertempat di Masjid Al Aqsa Sentani Distrik Sentani Kab. Jayapura di hadiri sekitar 150 orang, Sabtu (6/10).


Kegiatan Istighosah dan Tablig Akbar ini dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2018-2019 agar berjalan dengan aman dan damai.

AKBP Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH. M. Si (Kapolres Jayapura) yang berada di lokasi acara ketika dikonfirmasi  dari Angkasa Jayapura, Sabtu mengungkapkan bahwa saat ini mesin politik sudah berjalan, baik wakil-wakil Rakyat di Daerah maupun di Kota baik yang Pro dan kontra tentang Pileg dan Pilpres sudah mulai bermunculan dengan adanya berita hoax di televisi maupun di media sosial.

"Kami dari pihak keamanan TNI/Polri akan bekerjasama dalam menciptakan dan menjaga suasana agar tetap kondusif,untuk bisa tercapai suasana yang kondusif, kita harus bekerja sama dengan Toga, Tomas dan Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Jayapura yang kita cintai ini,"katanya.

Menurut Kapolres Jayapura Polisi dan Apkam lainnya selalu menyampaikan pesan-pesan dan sosialisasi kepada masyarakat, baik dalam Pileg maupun Pilpres khususnya di Wilayah Kab. Jayapura sesuai Zona Integritas Umat beragama, bila ada permasalahan harus bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan duduk bersama-sama serta tetap mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, dan semua peserta yang hadir di tempat ini saya juga secara pribadi mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutannya apa yang kami lakukan hanya semata-mata untuk menciptakan rasa aman dan tentram di Wilayah Kab. Jayapura,"ujarnya.

Pada kesempatan yang sama H. Shakaruddin, S Pd., MM (Dewan Masjid Indonesia Kab. Jayapura) mengatakan Istighosah dan tablik akbar merupakan ibadah yang dicontohkan oleh para nabi terdahulu.

"Dengan beristighozah kepada Allah SWT, semoga pada saat pelaksanaan pemilukada tahun 2018, pemilihan legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,"katanya.

Menurut dia, Pilpres pada tahun 2019, diikuti 2 (dua) pasangan calon presiden dan wakil presiden dan keduanya merupakan orang-orang terbaik calon pemimpin masa depan, Untuk itu pilihlah seorang pemimpin yang bisa membawa rakyatnya menuju kesejahteraan seperti yang dicontohkan para nabi.

Sebelum acara berakhir terdapat tambahan acara yakni penyerahan Tali Asih kepada Santri dan Satri Wati Nurul Anwar oleh Wakapolres Jayapura Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, SH.(wawan)

https://www.pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21634-kapolres-jayapura-membuka-acara-istighosah-dan-tabligh-akbar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...