Rabu, 21 Februari 2018

Rapat Pleno Terbuka Pencabutan Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tahun 2018


KOPI-Jayapura, Ratusan orang menghadiri  kegiatan rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tahun 2018 yang berlangsung di halaman Kantor KPU Prov.Papua Jl. Soa Siu Dok II Bawah Distrik Jayapura Utara kota Jayapura Papua di pimpin oleh Adam Arisoe SE Ketua KPU Prov Papua, Rabu (21/2).




Adam Arisoe SE Ketua KPU Prov Papua mengatakan,”Kegiatan Rapat Pleno tersebut seharusnya sudah terlaksana seminggu yang lalu namun karena dalam penetapannya ternyata masih terdapat kekurangan persyaratan hasil verifikasi Orang Asli Papua dari MRP maka pada tanggal 20 Februari 2018 kemarin baru dilaksanakan penetapan calon,”

Menurut dia prosesi rapat pleno pencabutan nomor berjalan lancar yang disaksikan oleh para pejabat KPU, pejabat Bawaslu Prov. Papua, pengurus Partai serta simpatisannya dan kehadiran aparat keamanan yang turut menjaga keamanan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan itu pasangan Petahana Gubernur Papua Lukas Enembe S.IP MH dengan Klemen Tinal SE.MM mendapatkan nomor urut 1 (satu) sedangkan pasangan calon Jhon Wempi Wetipo SH.MH dengan Habel Melkias Suwae S.Ip mendapatkan nomor urut 2 (dua).

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan doa dari tim pendukung saya karena nomor urut satu merupakan yang terbaik dari yang lain, jika kita memimpin Papua hanya satu kali masih belum puas maka harus melanjutkan perjuangan untuk memimpin Papua menjadi yang terbaik,” kata Lukas Enembe.

Lebih lanjut dikatakan kami hanya meminta seluruh warga masyarakat Papua dalan pelaksanaan Pilkada harus demokratis menjaga keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan pilkada Papua.

Di saat yang sama penyampaian dari Jhon wempi Wetipo SI.P MH mengatakan,”Hari ini di hadapan Tuhan dan di hadapan masyarakat Papua saya berterima kasih kepada kaka lukas Enembe yang mengajarkan berpolitik di Papua.”

Menurut dia kaka Lukas bilang adik jauh dalam umurnya akan tetapi sayalah yang menjadi Tim Koalisi waktu Kaka Lukas Enembe menjadi Gubernur, saya hanya di usung 2 partai akan tetapi saya di usung 2 partai besar PDIP dan Gerindra,nomor urut 2 bukan berati urutan ke dua akan tetapi nomor dua merupakan nomor kemenangan.

Sebelum kegiatan rapat pleno diakhiri dilaksanakan penyerahan SK nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di serahkan oleh Adam Arisoe SE (ketua KPU Prov.Papua) kepada masing2 Ketua Tim Koalisi pasangan calon Eduardo Kaize (ketua Tim Koalisi Josua) dan Mathius Awoitauw, SE, M.Si  (Bupati Kab. Jayapura/ Ketua koalisi Papua bangkit - II) dan penyampaian info dari KPU Prov. Papua tentang rencana hari Sabtu tanggal 24 Februari 2018 akan di laksanakan Deklarasi Kampanye Damai bertempat di halaman kantor Gubernur Papua.(wawan)

http://www.pewarta-indonesia.com/berita/daerah/20992-rapat-pleno-terbuka-pencabutan-nomor-urut-calon-gubernur-dan-wakil-gubernur-papua-tahun-2018.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...