Sabtu, 24 Februari 2018

Paguyuban Ojek Mimika Berikrar Terkait Pilkada Damai.

KOPI-Mimika, Ratusan tukang ojek mengikuti kegiatan apel akbar ojek se Kab. Mimika dalam rangka Pilkada damai yang dipimpin langsung oleh AKBP Indra Hermawan SH, SIK, MH. (Kapolres Mimika) di Gedung Tongkonan, Jl. Samratulangi, Distrik Mimika Baru, kab. Mimika, Sabtu (24/2).




Kota Timika menjadi simbol utama dari Kabupaten Mimika karena segala yang berkaitan dengan perekonomian, pendidikan, kesehatan dan sebagainya berkumpul dan bersumber pada kota Timika, dari topografi wilayah, kehidupan sosial, tradisi dan kebudayaan dan masih banyak lagi. Wilayah ini bisa menjadi miniatur yang menggambarkan kehidupan di Papua.

Ir. Munawir Yakub Ketua ojek Kab. Mimika yang mengaku berada di Mimika ketika dikonfirmasi dari Kota Jayapura, Sabtu mengungkapkan karena Mimika adalah miniatur Indonesia maka semuanya perlu menjaga solidaritas antar sesama agar hidup lebih indah dan damai khususnya profesi tukang ojek turut mendukung pelaksanaan Pilkada di Kab. Mimika.

“Kita tidak boleh membedakan siapa, dari mana, agama apa dan suku mana akan tetapi kita tergabung dalam satu wadah yaitu Komunitas Ojek Timika dan juga kita sebagai Pelopor Pilkada Damai,”katanya.

Menurut dia Mimika adalah kota yang unik karena dikaruniai oleh Tuhan sumber kekayaan yang melimpah dan semua suku bangsa Indonesia hadir di kota ini untuk mencari nafkah.

“Saat ini kita sedang turut menjalani proses Pilkada dan saya sebagai Ketua ojek Kab. Mimika mengharapkan Mimika sebagai contoh yang baik untuk kabupaten yang lain. Ketika kita ikut menjadi massa dalam kampanye tolong kita perhatikan tata tertib berlalulintas yaitu semua harus mengenakan helm, tidak menggunakan knalpot racing dan tidak ugal-ugalan,”katanya.

Munawir Yakub mengatakan apel akbar dalam rangka Pilkada damai turut dihadiri pejabat dari Kepolisian yakni AKBP Indra Hermawan SH, SIK, MH. Kapolres Mimika, AKP Indra Budi Kasat Lantas Polres Mimika, dan AKP Frits Erari Kapolsek Mimika Bary.

“Lalu Ustad Bambang Haryadi, Pdt. Ferdinan Heatubun dan Peserta apel ojek se Kab. Mimika serta pembacaan Ikrar yang isinya antara lain 1) Kami ojek menjunjung tinggi kebhinekaan dan kesetaraan serta keberagaman bangsa dan negara, 2) Kami ojek siap mensukseskan pilkada damai di Mimika, 3) Kami ojek siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas selama kampanye dan tahapan pilkada lainnya, 4) Kami ojek siap bekerjasama dengan dengan Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman, tertib dan damai. (wawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...