Sabtu, 17 Januari 2015

KOREM 131 / SANTIAGO AKAN GELAR PAMERAN ALUTSISTA TNI AD



KOPI, Manado –  Korem 131 / Santiago berencana akan mengadakan pameran gelar Alat Utama Sistim Persenjataan ( Alutsista ) TNI AD di Lapangan Mega Mas Manado ( Pusat perekonomian ) selama dua hari yang dimulai dari tanggal 20 s.d 21 Januari 2015, hal ini dikatakan oleh Danrem 131 / Santiago Kolonel Inf Binarko pada saat acara Coffe Morning bersama wartawan di Aula Makorem 131/Santiago, Jalan Sam Ratulangi Manado, Jumat (16/1).

Berbagai macam jenis Alutsista akan dipamerkan kepada seluruh masyarakat Kota Manado yang terdiri dari 14 macam, diantaranya adalah Kopassus yang terbagi Komodo, D Max, Paksi, Casspir, MRCV. Kemudian Brigif 1/PIK Anoa. Kemudian Yonarmed VIII Kostrad antara lain meriam 105 mm /KH 178 dan Ranrik.

Untuk Yonkav VIII Kostrad yakni Tank Scorpion, dan Kivser Dam V/Brw yakni Tarantula. Seluruh Alutsista ini akan konvoi dari Bitung menuju Manado kecuali, Scorpion, karena berroda rantai.

"Tanggal 19 malam KRI T Amboina 503 yang mengangkut Alutsista tiba di Bitung," ungkap Kolonel Inf Binarko. Ia menambahkan, nantinya Alutsista tersebut akan keliling Kota Manado dan masyarakat bisa menumpanginya.

Namun, ungkap Danrem, satu unit tank berstandar internasional tidak diikutsertakan ke Sulawesi Utara, yakni Leopard. "Beratnya mencapai 64 ton, tidak sesuai dengan medan, jembatan di sini akan hancur," ungkap Binarko.

Selain Pameran Gelar Alutsista TNI AD di tempat tersebut juga akan diadakan lomba fotografi dan kegiatan sosial lainnya.(wawan)


http://www.pewarta-indonesia.com/berita/daerah/15432-korem-131--santiago-akan-gelar-pameran-alutsista-tni-ad.html 

https://www.facebook.com/ 

1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...