Jumat, 16 Januari 2015

GUBERNUR PAPUA DAN GUBERNUR SULUT MENJADI SAKSI PERDAMAIAN.

KOPI, Manado – Gubernur Papua Bpk. Lukas Enembe SIP, MH dan Gubernur Sulut Bpk. DR. S,H. Sarundajang menjadi saksi pada acara penandatanganan kesepakatan damai antara warga Tataaran dengan mahasiswa Papua-Papua Barat di halaman kampus Universitas Tondano (UNIMA) Desa Tataaran (Tonsaru) Kec. Tondano Selatan Kab. Tondano JalanTrans Kota Tondano, hari Kamis (15/1).

Rekonsiliasi dan penandatangan kesepakatan damai yang acaranya dimulai pada pukul 16.30 Wita ini turut dihadiri oleh para tamu undangan dari kedua belah pihak antara lain sbb    :
1.    Gubernur Sulut Bpk DR.S.H. Sarundajang
2.    Gubernur Papua Bpk Lukas Enembe, SIP,M
3.    Gubernur Papua Barat diwakili Asisten III Drs.  Fransiskus Kosamah
4.    Kapolda Sulut Brigjen Pol. Palmer Sinaga
5.    Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Yotje Mende, M. Hum
6.    Bupati Minahasa  Drs. Jantje W. Sajow
7.    Kaban Kesbang Pol Prov. Papua Bpk. Musa
8.    Camat Kota Tondano Selatan Bpk. Robert Ratulangi
9.    Para Tokoh Agama Pendeta. DR. H. WB Sumakul, Pendeta Lipius Binilug, S. Th
10. Seluruh Masyarakat Tataaran dan Mahasiswa Papua-Papua barat yang ada Di Sulut.

 Penandatanganan naskah kesepakatan damai diwakili oleh masing-masing perwakilan masyarakat tataaran dan perwakilan mahasiswa Papua-papua barat dalam hal ini diwakilkan oleh Sdr. Devi M, Kemur pihak pertama dan Sdr. J. Thambo pihak kedua disaksikan oleh masing-masing kepala Daerah yang di iringi Lagu Daerah Sulut ” TORANG SEMUA BASUDARAH”.





Dalam acara tersebut Gubernur Papua menyerahkan bantuan dana secara simbolis total sebesar 500 juta yang diberikan dengan perincian Kepada Rektor UNIMA sebesar 200 juta, kepada Pemda Sulut  sebesar 200 juta dan dilanjutkan mahasiswa Papua dan Papua barat sebesar 100 juta.


Pada pukul 18.40 Wita kegiatan dilanjutkan dengan acara Peringatan perayaan Natal Bersama bertempat di Auditorium UNIMA dan berakhir pada pukul 22.45 Wita dalam keadaan aman penuh kedamaian.(wawan).



http://www.pewarta-indonesia.com/berita/nasional/15421-gubernur-papua-dan-gubernur-sulut-jadi-saksi-perdamaian.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...