Kamis, 16 Agustus 2018

Timsus Polda Papua Tangkap Ketua BEM Uncen Terkait Ospek Ilegal

KOPI-Jayapura, Gabungan Timsus Polda Papua berhasil mengamankankan Sdr Feri Kombo dan Sdr. Agus Helembo (Terduga kasus Penggunaan atribut Papua Merdeka pada saat Ospek di Universitas Cendrawasih, Kamis(16/8). 


Penangkapan ketua BEM Uncen tersebut terkait dengan adanya penyimpangan acara PPKBMB yang tidak sesuai dengan ketentuan Kampus Uncen yakni adanya yel-yel, teriakan Papua Merdeka dan atribut Bintang Kejora serta penolakan lagu Indonesia Raya.

“Memang betul bahwa Ketua BEM Uncen ditangkap di depan rumah sakit Dian Harapan Perumnas 2 Waena,”kata Kapolres Jayapura AKBP Gustaf Urbinas

Ia mengatakan Polisi akan segera memanggil semua orang yang terlibat Panitia PPKBMB untuk dimintai keterangan sehingga akan dapat mengungkapkan  siapa sebenarnya  yang bertanggungjawab terhadap kegiatan tersebut. 

Sementara itu Rektor Uncen Apolo Safanpo secara terpisah mengatakan bahwa penangkapan Ketua BEM Uncen Sdr Feri Kombo oleh Polisi adalah sesuatu hal  yang sangat tepat karena adanya kegiatan penyimpangan dari ketentuan kampus pada saat acara PPKBMB kemarin.

Aksi Ospek yang dilakukan sejumlah fakultas tidak sesuai dengan visi misi Uncen sehingga merupakan dianggap pelanggaran.(wawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...