Rabu, 15 Agustus 2018

Pengukuhan Pasukan Paskibraka Kabupaten Jayapura

KOPI-Jayapura, Bupati Jayapura Bapak Mathius Awaitouw, SE,. M. Si menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Pasukan Paskibraka Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan di gedung DPR Kab. Jayapura didampingi Sdri. Anggi Mutiara Nusi (Ketua Paskibraka Kab Jayapura) serta dihadiri sekitar 75 peserta,Rabu (15/8).

Pengukuhan bermakna dikukuhkan atau dilantik secara penuh sebagai anggota Paskibraka merupakan sebuah proses penguatan mental dengan penanaman rasa kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas pengibaran Bendera.

”Dalam upacara itu setiap peserta pengukuhan bersama-sama mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, selanjutnya dengan iringan lagu Padamu Negeri satu persatu anggota Paskibraka sambil menarik nafas panjang mencium Bendera Merah Putih sebagai kiasan bersedia untuk senantiasa setia dan berbakti pada Bumi Pertiwi Indonesia,”ujar Mathius Awaitouw, SE,. M.Si .


Pada saat proses mencium bendera maka pembina harus selalu mengikuti pembawa bendera dan berperan untuk mengatur waktu prosesi pelaksanaan agar tidak terlalu lama.

Lebih lanjut Bupati Jayapura mengatakan,” Kegiatan ini bukan sebagai bentuk penyembahan atau pengkultusan bendera, tetapi hanya sebagai simbolisasi siap berbakti bagi bumi Indonesia, karena bendera merah putih adalah lambang persatuan dan kesatuan Negara Indonesia,”katanya.

Dalam upacara pengukuhan anggota Paskibraka tersebut selain dihadiri oleh anggota Paskibraka juga turut  dihadiri orang tua anggota Paskibraka dan tamu undangan diantaranya yakni, Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Nova Ismailiyanto S. IP dan Kadispers Lanud Silas Papare.Letkol Adm Giri P. (wawan)

http://www.pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21538-pengukuhan-pasukan-paskibraka-kabupaten-jayapura.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...