Rabu, 01 Agustus 2018

Pelatihan Guru Sekolah Minggu Bagi Prajurit-PNS Di Rindam XVII/Cenderawasih

KOPI-Sentani, Kabaglat Rindam XVII/Cen Kolonel Inf Heri Subagyo membuka Pelatihan Guru Sekolah Minggu bagi Prajurit-PNS di wilayah Jayapura di Aula Serba guna Rindam XVII/Cen Ifar Gunung Distrik Sentani Kab. Jayapura bertemakan "Melalui Pelatihan/Pembekalan Bela Negara dan Peningkatan Rohani Kristen bagi Guru Sekolah Minggu, Prajurut dan PNS di Wilayah Kodam XVII/Cen kita tingkatkan kualitas keimanan, kebersamaan dan pengabdian guna mendukung tugas pokok Satuan" dihadiri sekitar 300 orang, Kamis (2/8).
Ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan pembekalan di Aula Rindam XVII/Cen
(Dok Foto :Istimewa/PPWI)
Tujuan kegiatan pelatihan dan pembekalan rohani tersebut yakni memberikan wawasan Kebangsaan kepada guru-guru sekolah Minggu serta memupuk jiwa Nasionalisme yang dilandasi iman Kristiani yang kuat kepada Tuhan YME.

Ketua Panitia Just Four Crist (J4C) Pdt. Dr. Noh Ruku yang berada di Sentani ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Kamis,  mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan pembekalan akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 2 - 4 Agustus 2018.

“Dengan adanya pelatihan selama 3 hari, diharapkan para peserta mendapat bekal dalam mendidik anak mulai dari ilmu dan alat-alat peraga lainnya, karena ini menjadi berkat bagi kita semua sebab masa depan anak ada ditangan kita semua,”katanya.

Menurut dia, adanya pembekalan ini akan tercipta kesamaan visi dan misi dalam melaksanakan tugas pelayanan seorang guru sebagai pembimbing dan pengajar generasi muda serta mempunyai moral dan mental yang baik sehingga tumbuh jiwa cinta tanah air yang kuat berlandaskan kepada Iman Kristiani,”ujarnya.

“Kemudian diharapkan agar para guru sekolah Minggu dapat menanamkan nilai-nilai Nasionalisme Negara Kesatuan RI yang memiliki keanekaragaman suku, agama dan budaya namun tetap memegang teguh Persatuan atas dasar saling mengasihi dan menghormati,”katanya.
  
Noh Ruku mengatakan kegiatan pembekalan dan pelatihan Guru Sekolah Minggu dihadiri oleh para pejabat Kodam yakni Kolonel Inf Heri Subagyo (Kabaglat Rindam XVII/Cen), Letkol Inf Tunggul Jati (Danyonif RK 751/VJS) , Letkol Chb Silvia (Hubdam), Letkol Cba Subandi (Bekangdam) dan para Kabalakdam XVII/Cen.(wawan)


http://www.pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21505-pelatihan-guru-sekolah-minggu-bagi-prajurit-pns-di-rindam-xviicenderawasih.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...