Senin, 12 Februari 2018

Aparat Keamanan Jayapura Dambakan Situasi Aman Terkait Pengumuman Penetapan Paslon Pilkada Gubernur Prov. Papua tahun 2018.

KOPI-Jayapura, Sekitar 200 orang anggota gabungan TNI-POLRI melaksanakan apel gabungan di Jalan Ahmad Yani Taman Imbi Distrik Jayapura Utara kota Jayapura dalam rangka apel siaga pengamanan pengumuman penetapan paslon pada Pilkada Gubernur Prov. Papua tahun 2018, Senin (12/2)



Pada kegiatan apel tersebut turut dihadiri oleh Pejabat dari Polres Jayapura dan Pejabat Kodim / 1701/JPR beserta jajarannya yang dalam pelaksanaannya dipimpin oleh Kapolresta Jayapura AKBP Gustav R.Urbinas SH.S.Ik dan Dandim 1701/Jpr Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.Sos .


Kegiatan apel gabungan TNI-Polri di Jalan Ahmad Yani Taman Imbi Distrik Jayapura berjalan sangat khidmat dan tertib pada saat pembacaan ikrar sinergis antara Kodim 1701/JPR dan Polresta Jayapura yang di bacakan oleh AKBP Gustav R.Urbinas SH.MH.


Kapolresta Jayapura AKBP Gustav R.Urbinas SH.S.Ik ketika dikonfirmasi, Senin mengatakan kita melaksanakan apel gabungan TNI POLRI dalam rangka pengamanan Pilkada dimana ketika ada ancaman yang mengganggu stabilitas keamanan NKRI maka itu sudah menjadi  tugas aparat keamanan dan menjadi tanggung jawab kita.


“Anggota kodim 1701/Jayapura ikut membantu  pengamanan Polresta Jayapura Kota, tetap berpegang teguh pada Komando atas serta selalu menjaga faktor keamanan personil dan materil, selama proses pengamanan utamakan keamanan masyarakat, berikan pelayanan terbaik dan mengayomi masyarakat serta  jangan bersikap arogan, “katanya.



Menurut dia, pengamanan lokasi yang jadi fokus utama adalah kantor KPU Prov. Papua sedangkan apel gabungan ini juga sebagai wujud terjalinya sinergitas TNI-POLRI yakni antara Polresta Jayapura dengan Kodim 1701/Jayapura agar sentiasa kompak, solid dan selalu bekerja sama.(wawan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...