Sabtu, 03 Februari 2018

Konferensi GMNI di DPD KNPI Papua Barat

KOPI-Manokwari, Sekitar 60 orang peserta mengikuti  Konferensi Daerah Ke-III Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanah Papua dengan Tema Reforma Agraria dan Implementasinya  di Kantor Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Prov. Papua Barat, Jalan Drs. Essau Sesa Sowi Gunung, Distrik Manokwari Selatan, Kab. Manokwari, Prov. Papua Barat, Sabtu (3/2).



Kegiatan Konferensi yang diikuti para pengurus pusat GMNI, perwakilan cabang GMNI, perwakilan pejabat Pemda Manokwari dan perwakilan dari TNI/Polri serta undangan lainnya terlihat berlangsung secara khidmat dan tertib, diawali dengan menyanyikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan lagu mars Mahasiswa Indonesia.

Ketua Panitia Lamek Dowansiba mengatakan,”Kegiatan Konferensi Daerah Ke-III Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanah Papua merupakan pertama kali di Prov. Papua Barat dan merupakan bukti asistensi untuk bangsa dan negara dikaitkan dengan Perjuangan Kemerdekaan NKRI dilandasi dari perjuangan leluhur dimana salah satunya organisasi yang sudah terbentuk yaitu GMNI”

“ Patut kita contohi GMNI merupakan organisasi yang memperjuangkan kemajuan berkeadilan berwujud ketuhanan yang maha Esa, berbangsa dan bernegara guna memberikan yang terbaik untuk Negara ini” kata dia.

Pada kesempatan yang sama Robaytullah Kusuma Jaya (Ketua Umum DPP GMNI) mengatakan,”Saya berterima kasih kepada semua pihak terkait karena GMNI sudah menyelenggaran konferensi Daerah ke III di Tanah Papua, sebagai organisasi perjuangan dan organisasi kader, GMNI mempunyai asas dan doktrin yang menjadi landasan serta penuntun arah perjuangan GMNI. Adapun asas dan doktrin perjuangan GMNI diantaranya Kebangsaan atau Nasionalisme, Kemanusiaan atau Internasionalisme, Mufakat atau Demokrasi, Kesejahteraan Sosial dan Ketuhanan Yang Maha Esa” 

“GMNI harus mempertahankan ajaran ajaran nasionalisme dari bung karno, nanti akan diberikan pembekalan materi kepada peserta GMNI di Tanah Papua untuk dapat memberikan pengaruh positif untuk kemajuan Prov. Papua Barat maupun bernegara dan mengkaji semua pernasalahan di Tanah papua serta menyelesaikan permasalahan nasionalisme yang ada di Tanah papua” kata dia.

Tepat pukul 11.00 WIT pembukaan Konferensi Daerah Ke-III Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanah Papua oleh Robaytullah Kusuma Jaya (Ketua Umum DPP GMNI) ditandai dengan acara memukul tifa dilanjutkan menyanyikan bersama lagu Tanah Papua.

“Kegiatan Konferensi Daerah Ke-III Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanah Papua yaitu mencari dan menempatkan pemuda untuk memperoleh ilmu lebih tinggi terkait perjuangan kemajuan kemerdekaan NKRI, kehadiran kita saat ini merupakan perwakilan dari mahasiswa di Tanah papua yang dapat memberikan pandangan berkemajuan yang baik untuk Prov. Papua Barat,” kata Nikotike  (Perwakilan Pemprov. Papua Barat)

Menurutnya kegiatan yang sudah dibuka oleh Ketua Umum DPP GMNI merupakan kegiatan yang sudah sah dan harus terus dilanjutkan oleh GMNI di Tanah Papua karena GMNI mampu memberikan pedoman dan pandangan berkemajuan nasionalisme yang baik.(wawan)

http://www.pewarta-indonesia.com/berita/daerah/20917-konferensi-gmni-di-dpd-knpi-papua-barat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...