Rabu, 21 Februari 2018

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kab.Keerom dijabat Bupati Keerom Terpilih.

KOPI-Keerom,  Kristina L. Mano S,IP M.AP Ketua Kwartir Daerah Prov. Papua memimpin kegiatan upacara peringatan HUT Baden Powell ke-161 diikuti sekitar 250 orang yang berlangsung di lapangan Kantor Otonom Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kab. Keerom  sekaligus melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Keerom, Rabu (21/2).





Pejabat Daerah yang dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Keerom yakni Bupati Kabupaten Keerom Muhammad Markum. SH, MH, MM. adalah sosok figur yang tepat untuk mengemban jabatan tersebut karena yang bersangkutan mempunyai perhatian khusus terhadap perkembangan potensi pemuda-pemuda yang ada di wilayahnya.

Kompol Ridwan SH, MH. Wakil Kepala Polres Keerom yang mengaku berada di Keerom ketika dikonfirmasi dari Kota Jayapura, Rabu menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT Baden Powell ke-161 dapat berjalan lancar penuh khidmat sesuai dengan jadwal acara.

“Bahwa kegiatan kepramukaan sesuai UU tahun 2010 sangat penting sekali karena dengan adanya Pramuka kita bisa mendapatkan calon generasi pemimpin-pemimpin yang baik dan  tidak menyangka kalau pelantikan hari ini merupakan hari pertama Muhammad Markum. SH, MH, MM. dilantik menjadi Bupati,”katanya.
Menurut dia kegiatan Pramuka tidak kalah pentingnya dengan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah karena dengan Pramuka banyak pemuda-pemuda  yang mengikuti Pramuka bisa melahirkan calon-calon TNI-Polri yang baik.

“Dikarenakan revitalisasi gerakan Pramuka sudah berjalan hampir 12 tahun lalu tepatnya tahun 2006 sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, telah dapat dirasakan berbagai kemajuan yang sangat membanggakan,”Katanya.

Kompol Ridwan SH, MH. mengatakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka mohon dukungan dari Ketua  Kwartir Daerah Papua supaya dalam pelaksanaan tugasnya sentiasa bersinergi memberikan saran dan masukan agar Pramuka Kabupaten Keerom bisa mendapatkan calon generasi pemimpin-pemimpin yang terbaik.(wawan)

http://www.pewarta-indonesia.com/berita/daerah/20993-ketua-majelis-pembimbing-cabang-gerakan-pramuka-kabkeerom-dijabat-bupati-keerom-terpilih.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...