Rabu, 07 Februari 2018

Gladi Simulasi Sispam Pemilukada Gubernur Dan Wakil Gubernur Papua


KOPI - Jayapura , Sekitar 200 anggota gabungan dari Polres Jayapura, Yonif 751/R, Rindam 17/Cen, Lanud Jayapura, Basarnas Jayapura dan Koramil 1701-01 Sentani melaksanakan kegiatan gladi simulasi sispam kota dalam rangka pengamanan pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 di Kab. Jayapura bertempat di lapangan Apel Kantor Bupati Kab. Jayapura, Jl. Sentani-Depapre Gunung Merah, Distrik Waibu, Kab. Jayapura dipimpin oleh AKP Roberth Hitipeuw, SH.,MH Kabag Ops Polres Jayapura/selaku koordinator kegiatan, Rabu (7/2)

Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw, SH.,MH  ketika dikonfirmasi, Rabu mengungkapkan bahwa pelaksanaan gladi dimulai dengan skenario di Kantor KPU Kab. Jayapura sedang berlangsung giat pleno terjadi kericuhan, dalam kegiatan ini diperlihatkan bagaimana mekanisme Tim pengamanan gabungan mengantisipasi kericuhan yang ditimbulkan oleh masyarakat, tim yang tergabung dalam penanganan masalah yakni Tim Dalmas, Tim Raimas, Tim Negosiator, Tim Obvit, Tim Basarnas, dan Tim Bulsit.







“Gladi Simulasi Sispam Kota dalam rangka pengamanan pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 di Kab. Jayapura merupakan upaya pencegahan dan penanganan dalam meminimalisir dampak negatif pada penyelenggaraan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018,” katanya

Menurut dia, sasaran obyek vital yang akan diamankan pada saat terjadi situasi keributan Pilkada 2018 diantaranya meliputi Kantor Instansi Pemerintahan , Kantor Bank milik Pemerintah dan swasta serta obyek vital lainnya.

Roberth Hitipeuw  mengatakan dalam gladi ini turut diperlihatkan simulasi bagaimana cara mengatasi kericuhan situasi dan upaya penanganan Tim gabungan yang disesuaikan dengan UU yang berlaku, khususnya obyek vital yaitu SPBU Hawaii, SPBU Kota, Kantor KPU, Kantor Panwaslu, PLN,Telkom dan Bandara Sentani. ( wawan)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...