Rabu, 27 Juni 2018

KKSB Berulah Lagi : Pencoblosan Pilgub/Wagub Prov.Papua Kabupaten Nduga Batal

KOPI-Nduga, Pasca aksi penyerangan KKSB terhadap masyarakat sipil lebih kurang 50 anggota apkam gabungan TNI/Polri melaksanakan siaga di sekitar kawasan bandara Kenyam Papua, Rabu (27/6).



Pada pukul 08.13 s.d. 08.30 WIT, apkam yang terdiri dari TNI/Polri serentak bergerak setelah mendengar  tembakan gangguan dari KKSB.

Timsus Polda Papua Iptu Rusman yang berada di lokasi ketika dikonfirmasi dari Kota Jayapura, Rabu  mengatakan total suara tembakan sekitar 20 kali terdengar dari arah ujung landasan bandara Kenyam dan kawasan kantor DPRD Nduga.

“Lokasi kejadian aksi KKSB tersebut berada di Desa Sralala, Distrik Keneyam belakang hotel Kenyam jaraknya 500 meter dari kawasan bandara Kenyam,”katanya.

Menurut dia , antisipasi yang dilakukan oleh TNI/Polri adalah melakukan pengawasan terhadap fasilitas umum seperti PLN, peralatan pemancar telkomsel, lapangan terbang, kantor pemerintah serta perumahan warga di sana.

“Aksi penembakan yang dilakukan KKSB berpengaruh terhadap kegiatan pencoblosan /pemungutan suara pada Pilgub/Wagub Prov. Papua wilayah Kab.Nduga yang akan dilaksanakan hari ini,”ujarnya.

Iptu Rusman mengatakan dengan adanya gangguan oleh KKSB di wilayah Kab. Nduga maka pencoblosan/pemungutan suara pada Pilgub/Wagub Prov. Papua ditunda sampai keadaan dinyatakan aman.(wawan)

http://www.pewarta-indonesia.com/berita/daerah/21409-kksb-berulah-lagi--pencoblosan-pilgubwagub-provpapua-kabupaten-nduga-batal.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...