Rabu, 27 Juni 2018

Aksi Brutal KKSB berlanjut Tiga Orang tewas dalam Insiden Penembakan di Distrik Torere


KOPI – Puncak Jaya, Aksi brutal KKSB kembali memakan korban kali ini  tiga orang tewas dalam insiden penembakan terhadap aparat yang mengawal proses distribusi surat suara pilkada gubernur dan wakil gubernur Papua, di  Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (27/6).
Tiga orang anggota Polri tanda (0) yang belum diketemukan sampai saat ini.
Data yang dihimpun PPWI menyebutkan tiga korban tewas itu yakni kepala Distrik Torere Obaja Froaro dan dua anggota polisi yaitu Ipda JN dan Brigpol SK.

Saat itu dalam rombongan perjalanan terdapat dua speed,  yang pertama ditumpangi oleh masyarakat sedangkan speed yang kedua ditumpangi kepala distrik Torere Obaja Fruaro bersama anggota PAM dari Puncak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada PPWI mengatakan, pada pukul 16.00 WIT terjadi penghadangan dari KKSB dengan arah tembakan dari darat pinggir tebing sungai terhadap rombongan Distrik Torere.

“Speed pertama yang ditumpangi masyarakat berhasil lolos sedangkan speed kedua yang ditumpangi kepala Distrik Torere Obaja Fruaro bersama anggota PAM dari puncak mendapat tembakan beruntun dari KKSB,”katanya.

Menurut dia, akibat tembakan brutal dari KKSB menyebabkan tiga korban tewas itu yakni kepala Distrik Torere Obaja Froaro dan dua anggota polisi yaitu Ipda JN dan Brigpol SK.

“Dikarenakan lokasi kejadian tidak terdapat sinyal HP maka sangat menghambat proses evakuasi dan pemberian bantuan terhadap korban penghadangan,”ujarnya.

Ahmad Kamal mengatakan  korban yang meninggal dunia sudah berada di Polsek Douw Kab. Mamberamo Jaya bersama empat anggota Polri lainnya yan selamat dari penghadangan.

“Sedangkan anggota Polri yang belum di temukan yakni Brigpol Yusuf Toding, Brigpol Mulyadi  dan Briptu Petrus Imbiri serta kehilangan 2 pucuk senjata berjenis SS1 dan AK 101 karena hanyut di sungai,”katanya.(wawan)


http://www.pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21411-aksi-brutal-kksb-berlanjut-tiga-orang-tewas-dalam-insiden-penembakan-di-distrik-torere.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...