Jumat, 22 Juni 2018

Aksi Teror oleh KKSB Kembali Terjadi di Nduga, Pesawat Dimonim ditembak di Bandara Kenyam


KOPI-Ndunga, Lagi dan lagi KKSB (Kelompok kriminal separatis bersenjata) kembali beraksi menebar teror ke masyarakat,  pesawat Demonim dengan nomor penerbangan PK-HVU, ditembak KKSB pada saat tepat mendarat di ujung landasan Bandara Keyam, Ibu Kota Kabupaten Nduga, Jumat (22/6).

Akibat dari tembakan tersebut Pesawat mengalami kebocoran pada bagian depan, 7 (tujuh) bagian kabel pesawat putus, buku manifes rusak dan pergelangan kaki kanan Co Pilot terkena serpihan peluru.


Salah satu penumpang pesawat Bripda Agus yang berada di lokasi kejadian ketika dikonfirmasi dari angkasa, Jumat, membenarkan terjadinya insiden penembakan terhadap pesawat twin otter milik Demonim.

“Pesawat tersebut terbang dari Timika menuju Kenyam dengan membawa penumpang sipil sebanyak enam belas orang., tepat di ujung landasan bandara Pesawat tiba-tiba ditembaki oleh KKSB yang mengenai bagian depan pesawat tembus ke dalam pesawat yang mengakibatkan Co Pilot terkena serpihan peluru,”ujarnya.

Menurut dia, penembakan yang dilakukan KKSB menyebabkan pesawat tidak bisa terbang kembali dan kini masih berada di Kenyam sedangkan Co Pilot Irena Nur Fadillah mendapatkan perawatan oleh Bintara Kesehatan Koramil Nduga karena mengalami luka sobek pada pergelangan kaki akibat terkena serpihan peluru.

“LO (Liaison Officer/perwira penghubung) Polisi AKBP Leo dan Perwira Penghubung Kodam XVII/Cenderawasih wilayah Nduga Mayor Inf Nainggolan kemudian segera melakukan koordinasi untuk melaksanakan pengamanan,”katanya.

Agus mengatakan tidak lama kemudian Bupati Nduga Yarius Gwijangge tiba di Bandara Kenyam dan melakukan koordinasi dengan LO Polisi dan Pabung Nduga.

“Sementara itu anggota 755/Yalet yang berjumlah 20 orang dengan dipimpin oleh Letda Inf Prayuga Estu, dibantu oleh anggota Koramil dan anggota Polsek Kenyam langsung melakukan pengamanan di sekitar area Bandara Kenyam,”katanya.(wawan)


http://www.pewarta-indonesia.com/berita/nasional/21392-aksi-teror-oleh-kksb-kembali-terjadi-di-nduga-pesawat-dimonim-ditembak-di-bandara-kenyam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...