Rabu, 04 April 2018

Pembongkaran Panggung Panitia Persiapan Deklarasi Kemerdekaan Negara Republik West Papua

KOPI-Abepura, Kapolres Jayapura Kota AKBP. Gustav R.Urbinas memimpin pelaksanakan pembongkaran panggung Panitia Persiapan Deklarasi Kemerdekaan Negara Republik West Papua dan dilanjutkan pemeriksaan asrama Rusunawa Uncen di kali Kampwolker Perumnas III Kel. Yabansai Distrik Heram diikuti oleh sekitar 250 Personel  gabungan TNI/Polri, Rabu (4/4)



Pasi Ops Kodim 1701/Jayapura Kapten Inf Nurhidayat yang berada di Abepura ketika dikonfirmasi dari Kota Jayapura, Rabu mengungkapkan bahwa pada saat tiba di lokasi untuk melaksanakan pembongkaran panggung ternyata masyarakat lebih memilih membongkar sendiri. 

“Kemudian anggota TNI/Polri  melanjutkan kegiatan dengan berjalan kaki menuju asrama Rusunawa untuk melakukan pemeriksaan asrama rusunawa mulai Unit I s.d Unit VI, namun banyak pintu kamar terkunci karena ditinggal pemiliknya,”katanya.

Menurut dia pada saat dilaksanakan pemeriksaan tidak ada gangguan dan hambatan dari beberapa penghuni yang tinggal saat itu dan barang bukti yang didapat dari hasil pemeriksaan diantaranya yakni bendera KNPB yang masih berkibar dikantor KNPB Rusunawa Unit VI, Umbul-umbul dan laptop.

“Lalu sepatu PDL serta sekitar 15 unit Motor tanpa surat, kemudian barang bukti dan beberapa orang penghuni kamar dibawa ke Polresta Jayapura untuk dimintai keterangan terkait kepemilikan barang bukti tersebut,”katanya.(wawan) 

http://www.pewarta-indonesia.com/berita/daerah/21151-pembongkaran-panggung-panitia-persiapan-deklarasi-kemerdekaan-negara-republik-west-papua-dan-pemerik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...