Senin, 01 Juni 2015

PRD Sulut Gelar Diskusi Lahirnya Pancasila

KOPI, Manado - Partai Rakyat Demokratik ( PRD ) wilayah Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Diskusi Terbuka Di Ball Room Hotel Rock Rand Jl. Ahmad Yani No.14 Kel. Sario Kota Baru Kec. Sario Kota Manado Prov. Sulut dengan Tema "KEMBALIKAN NILAI PANCASILA MENUJU MASYARAKAT ADIL DAN MAKMUR" dipimpin langsung oleh Frans E.Kurniawan ( Ketua PRD Sulut) Senin (1/6).


“Keinginan masyarakat yang ingin membuktikan rasa keadilan dan kemakmuran supaya  dilandaskan pada azas Pancasila  dengan tekad yang kuat dan selalu menjunjung tinggi Pancasila itu sendiri” kata Frans E Kurniawan Ketua PRD wilayah Provinsi Sulawesi Utara dalam kata sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Jim R. Tindi  politisi dari Partai Gerindra Kota Manado mengatakan,” Pancasila sebagai alat untuk melihat bangsa lain, artinya cara pandang bangsa Indonesia dalam melihat bangsa lain yang lebih maju untuk kepentingan bangsa Indonesia, kemudian Pancasila sebagai dasar negara dapat menyelamatkan bangsa Indonesia dari berbagai macam persoalan kebangsaan baik internal maupun eksternal dengan menjadikannya sebagai ideologi bangsa”.

Turut pula Fredy Wowor Dosen Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi memberikan masukan yang intinya ,”Bahwa Nilai Pancasila merupakan kemerdekaan bagi semua kalangan masyarakat, hak menentukan diri, hak untuk menjadi manusia beradab itu yang kita cermati untuk generasi baru yang lebih baik dari sebelumnya, untuk masyarakat adil dan makmur mari-lah kita menjungjung tinggi harkat dan martabat manusia dengan hari lahirnya Pancasila yang di peringati pada hari ini.

Kegiatan Diskusi terbuka yang diselenggarakan oleh Partai Rakyat Demokratik  ini dihadiri oleh sekitar  50 orang dari beberapa elemen mahasiswa dan beberapa narasumber ,diantaranya Fredy Wowor (Dosen Unsrat) , Osep Ikanubun (Ketua Aliansi Jurnalis Independen Manado) dan Jim R Tindi (Politisi Partai Gerindra). (wawan)



http://www.pewarta-indonesia.net/berita/daerah/16456-prd-sulut-gelar-diskusi-terbuka-lahirnya-pancasila.html 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...