Minggu, 10 Mei 2015

Peringatan Isra' Miraj di Lapangan Sparta Tikala Manado

Kopi, Manado - Sekitar 1.500 orang umat Islam se-wilayah Kota Manado dan sekitarnya menghadiri acara peringatan Isra’Miraj bertempat di Lapangan Tikala Jl. Balai Kota Kecamatan Tikala Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara bertemakan "SULUT MENYAMBUT ISRA MI'RAJ 1436 HIJRIAH" Sabtu (9/5)




“Islam bukan agama yang kejam dan Islam merupakan agama yang cinta damai, acara peringatan Isra’Miraj ini sudah dinantikan oleh warga Manado yang bergama muslim sebagai sarana untuk menanamkan benih-benih persahabatan diantara umat beragama lainnya untuk meningkatkan kerukunan umat bergama khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Utara,” kata Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut Drs.H.Sulaiman Awad M.Pd dalam sambutannya .

Pada acara yang sama Ustadz Haikal Bin Husen Kartim Alamrie dalam tauziahnya mengatakan,” Perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqso menuju ke Masjidil Harom itu adalah suatu perjalanan yang sangat luar biasa  karena terdapat keberkahan pada saat  perjalanan rohnya Nabi Muhammad ke langit ke tujuh untuk menghadap kepada Allah SWT  dan mendapatkan perintah agar menjalankan ibadah Sholat 5 waktu.

Selain  pembacaan ayat suci Al’Quran dan mendengarkan tauziah dari beberapa ustadz kondang, para pengunjung yang hadir juga dihibur oleh pertunjukkan kesenian islami diantaranya persembahan kelompok Marawis dari Denzipur – 4 / YKN Manado. ( wawan )



http://www.pewarta-indonesia.com/berita/daerah/16284-peringatan-isra-miraj-di-lapangan-sparta-tikala-manado.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...