Rabu, 22 Oktober 2014

PELESTARIAN KEBUDAYAAN BATIK




KOPI,Bogor- Rombongan anak-anak beserta orang tua wali dari siswa TK Nurul Yaqin Ciomas mengikuti kegiatan “Fun Learning Membatik” di Kampung Batik PGB ( Pusat Grosir Bogor ) , Rabu (22/10).




Kegiatan “Fun Learning Membatik” ini diprakarsai oleh kerja sama Departemen Pariwisata dan Departemen Pendidikan Kebudayaan Kota Bogor serta Kampung Batik PGB yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang keaneka ragaman Batik Nusantara kepada masyarakat umum dan siswa-siswa TK pada khususnya.

Antusiasme peserta “Fun Learning Membatik” yang diikuti oleh siswa Taman Kanak-kanak Nurul Yaqin ini sangat luar biasa, mereka terlihat tidak sabar untuk saling bergantian dalam menggunakan Canting, yaitu suatu alat yang digunakan untuk membatik di media kain yang sudah tergambar pola dasar.

Pihak panitia juga menyiapkan tenaga pembimbing yang sudah ahli dalam bidang perbatikan untuk membantu memberikan penjelasan tentang cara membatik dan pengetahuan seluk beluk dunia batik kepada para peserta maupun pengunjung yang hadir di tempat acara tersebut.

Rencana dari pihak Panitia , kegiatan acara “Fun Learning Membatik “ ini akan berlangsung selama lebih kurang satu bulan, yang  akan berakhir di bulan Oktober. Harapan dari pihak penyelenggara acara adalah bahwa masyarakat atau warga Negara Indonesia akan semakin mencintai batik Nasional dan turut serta dalam pelestariannya. ( Wawan )

http://www.pewarta-indonesia.com/inspirasi/sosial-a-budaya/14794-pelestarian-kebudayaan-batik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...