Selasa, 29 Mei 2018

Kantor Bupati Jayawijaya Nyaris Terbakar.

KOPI-Wamena, Gudang penyimpanan Arsip (Bekas Kantor Dinas PU) belakang Kantor Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah yang menjadi satu komplek dengan Kantor Bupati Jayawijaya Jl.Yos Sudarso Distrik Wamena Kab. Jayawijaya mengalami kebakaran,Selasa (29/5) mengakibatkan 11 Unit bangunan gudang Arsip habis terbakar.

Api yang membakar gedung baru diketahui oleh anggota Satpol PP yang sedang melaksanakan jaga malam sekitar pukul 01.50 WIT dimana api tersebut terlihat menyala dari atas atap Gudang Arsip belakang Kantor Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Peter Reba, SE, M.Si yang saat itu berada di lokasi kebakaran ketika dikonfirmasi dari Angkasa Kota Jayapura mengungkapkan bahwa anggota Satpol PP dengan segala upaya memberi tahu kepada rekan-rekan lainnya yang jaga dan berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya serta mengeluarkan barang-barang yang ada dari dalam gudang.

"Hingga pukul Pukul 02.10 WIT api mulai membesar sehingga anggota Satpol PP Pemda Jayawijaya segera melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas pemadam kebakaran,"Katanya.

Menurut dia, bantuan langsung direspon dengan mengirimkan 2 (dua) unit Truck pemadam kebakaran sampai tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman api, pada Pukul 03.38 WIT api berhasil dipadamkan.

"Kerugian yang dialami untuk sementara personel tidak ada sedangkan kerugian materiil 11 Unit Bangunan Gudang Arsip (bekas Kantor PU ) 90 % habis terbakar,"Katanya.

Yan Peter mengatakan sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya Gudang Arsip namun pihak Polres Jayawijaya akan melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran gedung tersebut. (wawan)

http://pewarta-indonesia.com/berita/daerah/21331-kantor-bupati-jayawijaya-nyaris-terbakar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...