Kamis, 05 Maret 2015

Klenteng Altar Agung Manado Merayakan Cap Gomeh









KOPI, Manado - Ratusan orang berasal dari warga setempat maupun masyarakat pengunjung dari luar kota Manado, menyaksikan acara Perayaan Cap Gomeh dalam rangka menyambut Tahun Baru Cina warga Tionghoa Kota Manado di Klenteng Altar Agung Jl Sasuit Tubun no : 16 Kelurahan Pinesaan Kecamatan Wenang Kota Manado Provinsi Sulut, Kamis (5/3).

"Kami sangat senang dan menikmati  pertunjukkan Barongsay serta Tarian Naga di acara Cap Gomeh ini, karena seperti sedang berada di Negeri Cina," ujar Nani salah seorang pengunjung yang turut hadir di tempat tersebut.

"Pawai dan keramaian Perayaan Cap Gomeh ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh warga masyarakat  Kota Manado yang sangat haus dengan hiburan kesenian rakyat apalagi gratis," kata Boby chan salah seorang seniman Barongsay yang aktif ikut latihan kesenian Barongsay sejak dari Sekolah Dasar.



Dalam acara perayaan Cap Gomeh tersebut dipertunjukkan kesenian Barongsay    dan Tarian Naga Harimau yang dipersembahkan oleh pemuda dan pemudi Tionghoa anggota perkumpulan Klenteng Altar Agung Kota Manado.(wawan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...