Selasa, 11 September 2018

Pawai Fajar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Kabupaten Fakfak


KOPI,Fakfak - Sekda Kabupaten Fakfak Drs Nasrun P.Elake membuka acara Pawai Fajar menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H diantaranya lomba Marching Band dan Seni Hadra  di Pantai Reklamasi, Jln Salasa Namudat Fakfak selatan, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak Propinsi Papua Barat dihadiri oleh Toga, Tomas, serta pelajar dari SD, SMPN, SMA serta MAN sekitar 3200 orang peserta,Selasa (11/9).


Pemerintah Kabupaten Fakfak selalu mendukung upaya yang dilakukan dalam rangka menciptakan toleransi antar umat beragama, karena sebagai mana diketahui budaya di Kabupaten Fakfak adalah satu tungku tiga batu yang saling menjunjung tinggi agama keluarga.

“Perayaan tahun baru Islam bagi umat islam ini sangat penting karena yang pertama adalah perintah dari Allah SWT yang kedua hijrah itu merupakan strategi dalam sejarah Islam untuk melakukan dakwah secara global sehingga Islam dapat masuk ke Fakfak ini,”kata Drs Nasrun P.Elake.


Menurutnya,Kita harus dapat  memanfaatkan momentum tahun baru Islam ini untuk mengintropeksi diri kita, agar kaum muslim di tahun ini harus lebih baik dari tahun 1439 H yang baru dilalui kemarin.

“Momentum Tahun Baru Hijriyah ini harus dimaknai sebagai perubahan, baik dari diri sendiri maupun organisasi terutama organisasi Islam agar bekerja lebih baik dan dapat memberikan contoh bagi muslim yang ada di Kabupaten fakak,”katanya.

Hasil lomba Marching band yakni Juara 1. SMP Negeri 1 Fakfak  dengan Hadiah dan Uang pembinaan Rp. 2.000.000, Juara 2. SD Inpres 1 Fakfak dengan Hadiah  dan uang pembinaan Rp.1.500.000, sedangkan Juara 3. SMA Yapis Fakfak dengan Hadiah dan Uang Pembinaan Rp.1.000.000,-

Pada acara yang sama hasil Lomba Seni Hadra yakni Juara 1. Yayasan AlKhausar dengan Hadiah Uang Pembinaan Rp. 2.000.000, Juara 2. SD Inpres 2 Fakfak dengan Hadiah dan uang pembinaan Rp. 1.500.000,- Juara 3. SD Yapis  Fakfak dengan Hadiah dan Uang Pembinaan Rp.1.000.000,-


“Lebih lanjut pembagian Doorprise  bagi peserta pawai fajar berupa peralatan elektronik, kompor,  kipas angin, setelika, Dispenser, televisi, Lemari, Mesin cuci dan Kulkas,”ujar Nasrun P.Elake.(wawan).


http://www.pewarta-indonesia.com/berita/internasional/21593-pawai-fajar-menyambut-tahun-baru-islam-1-muharam-1440-h-di-kabupaten-fakfak.html 

1 komentar:

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...