Senin, 05 Maret 2018

Ratusan Warga Wamena Mengikuti Seleksi Calon Anggota PPD Dalam Rangka Pilkada 2018 Dan Pilpres 2019


KOPI-Wamena, Sekitar 950 orang hadir dalam rangka seleksi tertulis calon anggota PPD pada Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Jayawijaya berlangsung di Gedung Ukhumearek Asso Jl. Yos Sudharso Distrik Wamena Kab. Jayawijaya, Senin (5/3).



Kegiatan tersebut seharusnya sudah berjalan pada minggu lalu , karena di luar Wamena kegiatan yang sama sudah berlangsung namun dikarenakan ada kegiatan lainnya sehingga hari ini baru dilaksanakan, tepat pukul 10.30 Wit kegiatan dimulai dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Markus Way, SE,M.Si anggota Komisioner KPUD Jayawijaya bagian Devisi Sosialisasi dan SDM.

Ketua KPUD Jayawijaya Adi Wetipo,S.IP yang berada di lokasi ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin mengungkapkan bahwa di Wamena masih banyak pengangguran mulai dari S1 sampai S2, untuk itu mari kita dukung kegiatan Pemilukada di Jayawijaya sehingga kedepan pada tahapan seleksi CPNS bisa berjalan dengan baik.

“Kami KPU mengharapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan baik,  sehingga data dari  hasil seleksi ini dapat kita lengkapi dalam proses perekrutan, semua mempunyai kesempatan yang sama untuk mengikuti pesta demokrasi di Kab. Jayawijaya,  perlu di ketahui bahwa PPD Legislatif dan Pilpres seluruh Indonesia berjumlah 3 orang sedangkan  KPU Jayawijaya wajib melaksanakan kegiatan ini untuk jumlah yang sudah tertera 5 orang pada Pemilu Gubernur dan Bupati wajib di seleksi ulang,”katanya.

Menurut dia dari seleksi ini di butuhkan rangking 6 besar dari masing-masing Distrik sedangkan perekrutan anggota PPD pada Pemilu legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 akan diambil 3 orang dari masing-masing Distrik.

“Perekrutan anggota PPD ini  bertujuan untuk membantu KPU dalam mengawasi  proses jalannya pemilihan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden agar dapat berjalan dengan lancar,”katanya.

Adi Wetipo,S.IP mengatakan untuk materi yang diujikan yakni 50 soal pilihan ganda dan 5 soal tes Esai dikerjakan dalam kurun waktu 90 menit, menulis nama lengkap dengan jelas,  nama Distrik dan tanda tangan peserta seleksi.

“Kemudian pada saat seleksi tersebut juga turut hadir beberapa pejabat KPUD diantaranya yakni  Markus Way, SE,M.Si , Welius Wetipo,SH , Effendi Pakpahan ,  dan Sekertaris KPU Jayawijaya  Joy Bukorsyom serta seluruh peserta PPD masing-masing Distrik se Kab. Jayawijaya. (wawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...