Selasa, 20 Maret 2018

Gerakan Bersih Danau Sentani Dalam Rangka Peringatan Hari Air Dunia XXVI

KOPI-Sentani, Sekitar 50 orang pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Direktorat  Jenderal sumber daya air balai wilayah sungai Papua melaksanakan kegiatan gerakan bersih danau Sentani dalam rangka peringatan hari air dunia XXVI  di danau Sentani samping terminal kelurahan Waena, Distrik Heram di koordinir oleh Kasi Pelaksana Balai wilayah sungai Papua  Bayu Aditya C, Selasa (20/3).



Aksi tersebut dilakukan sebagai wujud apresiasi terhadap kebersihan danau Sentani yang kondisinya kotor dan kurang perhatian dari Pemda serta warga sekitar danau.

Antusiasme peserta gerakan pembersihan lestarikan alam untuk air terlihat penuh semangat dalam pelaksanaan pembersihan di sekitar bibir danau Sentani dengan sigap mengangkat sampah-sampah yang di pimpin langsung oleh  Ketty Kailolla Kepala badan lingkungan hidup mewakili Kota Jayapura.

Kasubag PU Kota Jayapura Cristian wonsiwor di Sentani, Selasa, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pembersihan yang dilakukan hari ini masih berlanjut dengan  beberapa rangkaian kegiatan lainnya di antaranya melaksanakan penanaman pohon di Apo, pembersihan pantai di Hamadi.

“Kita sadar kebersihan merupakan sebagian dari iman ,sebagai pegawai Kementerian Pekerjaan Umum yang harus diperhatikan adalah semua sumber air yang berada di kota Jayapura karena kehidupan kita sentiasa membutuhkan air,”kata Cristian.

Pemda Jayapura yang diwakili  Ketty Kailolla mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir atas partisipasinya  dalam kegiatan pembersihan , kegiatan ini tidak sampai di sini saja namun sungai dan mata air yang berada di kota Jayapura wajib kita jaga demi kelangsungan hidup masyarakat di Papua. (wawan)

http://www.pewarta-indonesia.com/berita/daerah/21095-gerakan-bersih-danau-sentani-dalam-rangka-peringatan-hari-air-dunia-xxvi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahamak : Pelaku Tragedi Nduga Adalah Teroris Papua

KOPI,Timika - Wakil Direktur Yayasan Hak Asasi Manusia Anti Kekerasan (Yahamak) Arnold Ronsumbre menyebut tragedi yang menewaskan banyak ko...